All New Honda Scooter PCX


Honda Thailand (Thai Honda Manufacturing Co., Ltd.) optimis skuter terupdate yang diluncurkannya pada November mendatang bakal mendulang berhasil, bagus di pasar domestik maupun Asean.

Seperti diinformasikan Honda pada 14 September lalu, all new Honda Scooter PCX yang siap diproduksi di Thailand akan diekspor ke pasar Asean, Jepang, Eropa dan Amerika Serikat mulai tahun depan.

Menurut Honda Thailand, Scooter PCX didesain untuk pasar global. Produk ini diklaim gampang dikendarai seiring penemuan desainnya yang menyenangkan.

Scooter PCX diukur mempunyai peralatan baru hasil pengembangan Honda yang unggul di kelasnya. Motor yang disebut menjadikan gesekan rendah ini didukung mesin 1-silinder 125 cc dengan pendingin air. Untuk tiap jarak 50 km Scooter PCX hanya memerlukan 1 liter bensin (ECE 40 MODE).

INFO LAIN  Spesifikasi Honda PCX 150

Konsumsi bahan bakar hal yang demikian diangap Honda amat efisien. Terutama Scooter PCX juga dilengkapi fitur ‘idling stop system’ yang memungkinkan mesin mati secara otomatis dikala motor stop dalam sebagian wakktu. Sayangnya, fitur ini hanya akan disediakan khusus model yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Meskipun seperti itu, negara lain yang ikut menjual Scooter PCX tak perlu kecewa. Pasanya, dengan cara suplai bahan bakar injeksi (PGM-FI) plus katalitik konverter pada muffler membikin Scooter PCX diukur ramah lingkungan dan konsisten ekonomis.

Honda juga mengkliam Scooter PCX sebagai motor pertama di kelasnya yang mengusung fitur ACG starter, yaitu sebuah cara untuk menghidupkan mesin yang yaitu hasil kombinasi sel motor dengan generator. Hadirnya fitur ini membikin suara dikala motor di-starter menjadi amat rendah.

INFO LAIN  Spesifikasi Honda Beat Street ESP

Selain itu, Scooter PCX juga diimbuhkan peralatan CBS (Combined Brake System) untuk kemantapan performa rem depan dan belakang.