Kawasaki EDGE: Paduan Racing dan Lifestyle


Distribusi ke dealer dahulu, baru launching. Itu taktik yang diterapkan PT Kawasaki Motor Indonesia untuk menyambut peluncuran Edge, motor bebek Buat yang Berani serta berlandaskan aura racing dan gaya hidup.

Memperkuat jaringan distribusi dan dikenalkan ke tempat, yakni konsep yang digunakan KMI untuk memeratakan unit ke luar Jabodetabek yang masih dianggap benchmark penjualan. Dan lewat acara The Brave Heart is Born yang digelar di Parkir Timur Senayan kemarin (30/1), motor baru andalan Kawasaki di 2010 bahkan melenggang sah di pasar.

Tiga konsep menjadi platform Edge merupakan Radical atau ekstrim, Sharp atau riil dan Edgy yang diistilahkan tajam. Berdasarkan Keiichi Morohara, R&D Division Kawasaki Heavy Industries, bebek di Indonesia yakni sarana transportasi harian yang dapat diajak ke mana-mana dan sekarang berekspansi dengan filosofi lifestyle.”Motor yakni sarana untuk menunjukan diri Anda dan gaya hidupnya,” sebutnya.

INFO LAIN  Honda CBR 250 RR Motor dengan Desain Sporty dan Performa Mesin yang Canggih

Sebab itulah dalam desainnya, Edge diposisikan untuk menampilkan individuality pemiliknya yang modern dan pesat. Darah Ninja bahkan mengalir ke tubuh Edge yang tampak dari struktur bodi serbalancip seperti khas-nya motor andalan Kawasaki Ninja yang tahun lalu genap 25 tahun hal yang demikian.

Kecuali itu, Edge juga dirancang menjadi kuda pacu di gelanggang balap road race di Indonesia.Sebuah sumber di Kawasaki mengatakan, desain Edge ini juga lahir atas usulan dari Ibnu Sambodo, tuner papan atas yang menjadi andalan Kawasaki di arena Indoprix bagus dari penyempurnaan chassis ataupun dapurpacu.

Edge mengusung mesin 112cc empat tidak SOHC dengan dua katup. Mesin ini kapabel menjadikan energi maksimum 8,3 telepon seluler pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 8,13 Nm pada 6.500 rpm.edge Kawasaki EDGE: Paduan Racing dan Lifestyle

INFO LAIN  Inilah Merk Shockbreaker Motor Matic Terbaik dan Termurah

Edge juga dilengkapi dengan teknologi KSAI (Kawasaki Secondary Air Injection) yang ialah teknologi untuk standar emisi Euro 2 yang berfungsi mengurangi emisi gas membuang CO dengan menginjeksi udara baru ke saluran membuang serta mengembangkan cara kerja pembakaran pada ruang bakar. Teknologi ini digunakan di Ninja 250R yang sudah rupanya keandalannya.

Edge dibandrol Rp 12,9 juta untuk velg jari-jari dan Rp 13,8 juta untuk velg racing. KMI menargetkan penjualan 3.000 unit Edge per bulannya