Meluncur Skuter Honda Wave110i AT 2010 Rp 12,5 Juta


Honda Thailand hari ini, Rabu (18/2), melepas motor contoh skuter (scooter) terkini dari kelas macam-C transmisi otomatis. Contoh yang dikasih nama Wave110i AT ini akan dipasarkan mulai bulan depan untuk pasar Asia Pasifik.

A. P. Honda Co., Ltd., perusahaan rekanan Honda di Thailand, mengatakan Wave110i AT didesain sebagi skuter yang sungguh-sungguh ekonomis dan cocok untuk lalu lintas kota. Skutik (skuter otomatik) ini mengaplikasi transmisi otomatis terkini rancangan Honda, CV-Matic.

Honda Thailand yang akan menjual Wave110i AT dengan harga 44.900 baht (sekitar Rp 12,5 juta) menargetkan penjualan 50.000 unit per tahun.

CV-Matic yang diaplikasi Wave110i AT mempunyai karakteristik yang didesain untuk pemakaian jarak jauh, berketahanan tinggi, dan menekan ongkos operasional secara signifikan. Di samping itu, pergerakkannya yang halus sanggup meningkatkan kenyamanan pengguna.

INFO LAIN  Honda 3R-C

Rencananya, kecuali di pasarkan di Thailand, Wave110i AT akan masuk ke Vietnam dan sebagian negara Asean, termasuk Indonesia.

Transmisi CV-Matic menaruh fitur metode pendingin, dimana metode ini sanggup mengurangi panas berlebihan pada sabuk pelopornya (drive belt). CV-Matic memang sengaja didesain untuk motor-motor kecil.

Dibanding teknologi serupa yang sudah ada, CV-Matic berdimensi lebih kecil dan ringan dengan jarak antara drive pulley yang pendek. Kecuali berdaya bendung tinggi, Honda mengklaim teknologi temuannya dapat mengefektifkan pemakaian bahan bakar.

Industri Sepeda Motor Honda di Thailand

Sempurna industri sepeda motor di Thailand pada 2009 menempuh 1,54 juta unit, turun 10 persen dari tahun 2008. Dengan penjualan sempurna menempuh 1,01 juta unit, atau lebih dari 60 persen pengendalian pasar, selama 21 tahun Honda memimpin penjualan sepeda motor di Thailand.

INFO LAIN  Honda CB 160 Pocket Rocket

Ketika ini pertumbuhan sepeda motor kecil di Thailand mengalami pertumbuhan cepat. Hal ini seiring tuntutan konsumen yang menghendaki sepeda motor yang gampang dikendarai dan hemat ongkos operasional.

Selama tahun ini Honda memprediksi pasar skuter di Thailand dapat menempuh 700.000 unit. Sebab itu, Honda sungguh-sungguh konsentrasi pada pengembangan transmisi otomatis yang dicangkok pada skuter seperti Wave110i AT.

Kecuali menjual Wave110i AT, untuk tahun ini Honda Thailand juga akan mempercepat proses peluncuran produk-produk skuter yang mengusung teknologi terkini programmed fuel injection system (PGM-FI)