Motor Trail Jadi Road Race


Daya besar, ringan dan tak terlalu mahal membikin beberapa orang berdaya upaya untuk mengonversi motor trail ber-cc besar dimodifikasi menjadi motor balap road race. Melainkan sampai kini masih susah menjumpai pembuat dan penjual kit konversinya hal yang demikian.

Kurt Blankemeyer punggawa Design Cycle Inc mempunyai inspirasi jenius untuk merespon problem hal yang demikian. Mengambil basis Honda CRF450R, Kurt mengubahnya bukan menjadi motor balap modern yang awam tapi mengadopsi desain jaman klasik yaitu resto racer. Ia menamakannya dengan CB450R.

Kurt tak butuh CAD untuk merancangnya desain bodinya, ia mengambil contoh yang telah ada, tinggal mengimprovisasi dari aksesori. Beratnya yang cuma 90 kg dengan 55 horse power membikin motor ini sesuai dibesut oleh Anda yang menyenangi konsep modifikasi minimalis.

INFO LAIN  Mainan Baru Ducati Indonesia

Kickstarter dan karburator konsisten dipertahankan cocok dengan tema klasik dan mendesain tinggi jok cuma 90 cm. Kurt masih terus mengoptimalkan dan menyempurnaan garapannya ini untuk dapat menjadi sebuah complete kit conversion yang mudah diinstal oleh siapa saja.

Modifikasi

Mesin : 2002 – 2007 Honda CRF450R
Front End: Modified Honda
• Roda depan: 17” x 3.5” wide Pro Wheel
Roda belakang: 17” x 5” wide Pro Wheel
Ban depan: 120/60-17
• Ban belakang: 150/60-17
Rem depan: Single Caliper CRF450 on oversize rotor.
Swingarm: Modified CRF450R
Rem belakang: Stock CRF450R
Handlebar: LSL Aluminum
Knalpot: Leo Vince
Headlight: LSL
Turn Signals: LSL LED
Fuel Delivery: Carburetor
Fuel Tank: 9 liter
Suspensi belakang: Dual Shock (Progressive)
Jok: Minimal
Pigura: Modified Honda
Gauges: Garmin GPS
Starting System: Kickstart…”light is rig
Horsepower: ~55HP
• Wet Weight: ~240 pounds
Fun: Maximum