Opel Motoclub


Adam Opel Company kecuali memproduksi mesin jahit, sepeda dan kendaraan beroda empat rupanya juga membuat sepeda motor. Penerapan plat cadmium, sistem suspensi depan, desain tangki, sadel dan handlebar jauh lebih maju dibanding kompetitor di masanya.

Ada yang unik ketika saya berselancar ke laman Loudpop Voyager. Mata ini tertumbu pada sosok sepeda motor yang benar-benar menawan. Setelah ditelusuri, motor yang memadukan kelir silver dan merah hal yang demikian rupanya sebuah Opel Motoclub berkapasitas 500cc yang diproduksi setelah Perang Dunia pertama.

Motor ini juga sempat merebut perhatian pengunjung Automobil und Motorrad yang dihelat pada tahun 1928 di Berlin.

Opel 500 didesain oleh Ernst Neumann Neander, seorang pelopor dalam bidang pressed-stel construction. Dan yang lebih aneh lagi, menurut laman The Vintagent, Fritz von Opel sempat memodifikasi motor ini dengan mengaplikasikan roket.

INFO LAIN  Daftar Sembilan Mobil Terunik di Dunia

“Setelah mencapai kecepatan 75 mph, si pengendara dapat mengaktifkan roket via injakan di pedal. Opel mengklaim, Opel 500 hasil modifikasinya dapat dipacu hingga kecepatan 220 km/jam.”

Opel berencana untuk menuntaskan rekor kecepatan hal yang demikian, melainkan dilarang oleh pihak yang memiliki wewenang di Jerman. Jika Anda beratensi, dapat menebus motor lansiran tahun 1928 ini via sebuah laman di Jerman dengan harga €24.500 atau berimbang dengan US$33.000. Mahal? Relatif…