Skutik Baru Honda Scoopy


Tak berharap keok dengan rivalnya, Suzuki, yang meluncurkan skuter matic (skutik) Jelato permulaan bulan lalu, Honda Thailand seminggu kemudian melepas produk terkini skutik Scoopy i. Tak tanggung-tanggung, tiga model langsung disodorkan, yakni Fun, Cute, dan Prestige.

Honda Scoopy i yang sudah dapat dibeli konsumen Thailand sejak 25 September lalu cukup canggih karena sudah mengusung teknologi sistem PGM-FI. Honda Thailand optimis produk yang dipasarkan seharga 44.300 bath tersebut sanggup terjual 150.000 unit per tahun.

“Secara keseluruhan pasar sepeda motor mulai mengalami koreksi ke arah lebih positif sejak pertengahan tahun ini. Karena itu, untuk menggenjot penjualan Honda kami perlu meluncurkan produk baru yang mempunyai keunggulan dan kecanggihan,” kata pimpinan Honda Asia Pasifik Zenjiro Sakurai ketika peluncuran Honda Scoopy i di Bangkok, pertengahan bulan lalu.

INFO LAIN  Modifikasi Fireblade dari Sands untuk Amal

“Cara PGM-FI yang diaplikasi pada Scoopy yakni komponen dari agenda kami membikin semua sepeda motor Honda di tahun ini mengaplikasikan teknologi itu,” lanjutnya.

Scoopy i yang basis pertamanya dioptimalkan di Jepang pada 1992 yakni skuter matic yang mengarah pada keperluan gaya hidup. Dengan potongan membulat, manis dan menyenangkan, Scoopy i disegmenkan bagi kaum muda.

Scoopy i mengusung mesin 110cc, 4-langkah, 1-silinder dengan pendingin air dan sistem injeksi PGM-FI. Honda mengklaim skutik ini hanya memerlukan 1 liter bensin setiap jarak 49 km/liter.